Peggy Melati Sukma Lawatan Lima Hari di Kerajaan Inggris

peggydalem

Peggy Melati Sukma Lawatan Lima Hari di Kerajaan Inggris

Duta besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia, Yuri O. Thamrin, menghargai total diplomasi yang dilakukan Peggy Melati Sukma sebagai World President Art by Children di Inggris

Hal itu disampaikan Dubes saat menerima Raden Peggy Melati Purnama Dewi Sukma kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 yang juga bintang sinetron Indonesia dan istri dari Wisnu Tjandra di KBRI London, Selasa (30/06) sore.

Sebagai World President Art by Children, Peggy Melati Sukma melakukan lawatan selama lima hari di Kerajaan Inggris dan juga menggelar konser amal yang bertajuk Voices for a Better World di Giant O2 Arena, London, Rabu (01/07) malam.

Dubes mengakui, apa yang dilakukan dan disampaikan Peggy sebagai World Presiden dari Arts by Children biasanya mendapatkan perhatian lebih ketimbang yang disampaikan pemerintah.

“Biasanya apa yang disampaikan oleh orang yang bukan dari pemerintahan lebih didengar,” ujar Dubes.

Sebagai World Presiden, Peggy yang mendapat wewenang mengetuai Institusi Internasional yang menaruh perhatian khusus terhadap seni dan anak-anak, yaitu Arts by Children.

Sebagai World President Arts by Children, Peggy memimpin perwakilan berbagai negara seperti Inggris, Austria, Jerman, Belanda, Bangladesh, India, serta para ahli dan aktivis.

Dalam wawancara khusus dengan koresponden ANTARA London, Selasa (30/06) siang, Peggy mengatakan bahwa Arts by Children (ABC) memiliki komitmen besar terhadap anak-anak di seluruh dunia, sebagai generasi penerus.

Kepedulian ini diwujudkan melalui kegiatan seni dan budaya dengan mendukung berbagai lembaga kesenian dalam mewujudkan kehidupan sosial dan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di seluruh dunia.

Dikatakannya, mengacu pada pemenuhan hak terhadap anak yang tertuang dalam Konvensi PBB, Arts by Children, menggunakan kekuatan seni dan budaya untuk mengakomodir kepentingan anak dalam memperoleh kebebasan berekspresi.

Selain menggali seluruh potensi yang ada demi masa depan yang lebih baik, ujarnya.

Dalam periode masa jabatan kali ini, Peggy Melati Sukma mendapat kesempatan untuk membawa nama Indonesia dalam mewujudkan beberapa program yang akan dilakukan, di antaranya pengumpulan dana yang akan diselenggarakan di Giant Arena O2 London berupa malam dana.

Selain itu, ia juga bertugas mewujudkan World Children`s Performing Arts Ensemble yang akan digelar tahun depan di Royal Albert Hall, serta Kongres Anak Sedunia World Children’s Congress.

Peggy juga bertugas melaksanakan pameran hasil karya anak anak dalam World Children’s Art Exhibition, dan Arts Orphanages for Children serta menggalang World Arts Exchange Network.

Untuk Fund Raising Concert tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2009 di Giant O2 Arena, London menghadirkan 5.000 anak sekolah dalam sebuah pementasan orkestra.

Beberapa selebriti Inggris ikut menampilkan acara dalam malam dana, di antaranya komedian legendaris Inggris, Bill Bailey dan Kevin Eldon, selain bintang sinetron Eastender Cheryl Fergison serta finalis BRITAIN GOT TALENT.

Dikatakannya acara ini mengusung tema Voice for a Better World digelar dua institusi pemerhati dan pembinaan anak di bidang seni di London, yaitu Theatre Train dan Global Angels.

Acara pengalangan dana tersebut mendatangkan 10.000 pengunjung dalam rangka mengumpulkan donasi yang akan didedikasikan bagi seluruh anak-anak dunia, terutama dari negara berkembang seperti Indonesia.

Mengadakan diskusi dengan Geografic Society di Regents Street serta bertemu dengan Project Manager of Zoological Society of London dan juga dengan Director of International Office of National Geographic TV & Magazine.

Dalam kunjungannya, Peggy juga bertemu dengan Project Director of Intelligent Investor serta Project Director of UK-Hollywood Movie Cooperation Project.

Sebelum kembali ke tanah air, Sabtu (04/07), Peggy akan bertemu dengan Conservation Specialist in Oxford dan Penanggung Jawab Operation Wallacea, DR. Martin Speight, yang juga Director of Biological Research in Oxford. (kpl/npy)

Peggy Melati Sukma, Peggy Melati Sukma musik, Peggy Melati Sukma video, Peggy Melati Sukma foto, Peggy Melati Sukma cinta, Peggy Melati Sukma berita, Peggy Melati Sukma awek, Peggy Melati Sukma kontraksi, Peggy Melati Sukma Hiburan, Peggy Melati Sukma malaysia, Peggy Melati Sukma Melayu, Peggy Melati Sukma Indon, Peggy Melati Sukma Indonesia, Peggy Melati Sukma gambar, Peggy Melati Sukma cerita, Peggy Melati Sukma pilihan, Peggy Melati Sukma kl, Peggy Melati Sukma bf1,Berita Hiburan musik, Berita Hiburan video, Berita Hiburan, Berita, Hiburan cinta, Berita Hiburan berita, Berita Hiburan awek, Berita Hiburan kontraksi, Berita Hiburan Hiburan, Berita Hiburan malaysia, Berita Hiburan Melayu, Berita Hiburan, Berita Hiburan Indonesia,Berita Hiburan gambar, Berita Hiburan cerita, Berita Hiburan pilihan, Berita Hiburan kl, Berita Hiburan bf1, Artis musik, Artis video, Artis foto,Artis berita, Artis awek, Artis kontraksi, Artis Hiburan, Artis malaysia, Artis Melayu, Artis Indon, Artis Indonesia, Artis gambar, Artis cerita, Artis pilihan, Artis kl, Artis bf1, Artis foto, Artis Indon, Artis cinta, hiburan malaysia, hiburan melayu, hiburan korea, hiburan jepun, hiburan