Pemakaman Michael Jackson Dijadwalkan 7 Juli

michael-jackson-1

Para Penggemar mengenang Michael Jackson selama peringatan umum di Gedung Theater Apollo New York pada 30 Juni 2009 (REUTERS/Lucas Jackson)

Pemakaman Michael Jackson Dijadwalkan 7 Juli

London (ANTARA News/PTI-OANA) – Setelah rencana-rencana untuk menampilkan jasad bintang pop Michael Jackson di depan umum di `Neverland` gagal, pemakaman `Raja musik Pop` Michael Jackson diduga akan diselenggarakan di Staples Center di Los Angeles Selasa depan.

Tabloid Inggris `Sun` yang telah menerbitkan bocoran hasil otopsi bintang pop itu, mengklaim bahwa pemakaman akan dimulai pada pukul 10:00 waktu setempat di arena yang adalah markas tim bola basket LA Lakers, mengutip sumber-sumber di Amerika Serikat (AS).

Peristiwa itu, dimiliki oleh AEG Live, pelaksana rencana tampil kembalinya Jackson di stadion O2 London, yang berkapasitas 20.000 kursi dan diperkirakan akan terisi sepenuhnya.

AEG juga berencana akan menempatkan layar-layar raksasa di luar stadion untuk ribuan orang yang tidak bisa masuk ke dalam.

Sebelumnya, berita-berita dari Los Angeles menyatakan, rencana pemakaman Michael Jackson tetap tak menentu, setelah rencana pemakaman di Neverland Ranch, milik bintang pop itu, dikesampingkan.

Surat kabar The Los Angeles Times sebelumnya melaporkan harapan keluarga Jackson untuk memakamkan legenda musik tersebut di Ranch impiannya, namun telah pupus karena para pejabat lokal di distrik Santa Barbara tak bisa mengelak dari peraturan setempat.

Menurut laporan sebelumnya, jasad Jackson akan diperlihatkan kepada umum di Neverland, Jumat, sebelum upacara pribadi oleh keluarganya di Ranch itu, Ahad.

Sejumlah penggemar dan media internasional bergegas datang ke kota kecil Los Olivos di dekat Neverland, menyusul tersiarnya laporan tersebut. Hotel di seluruh daerah di sekitarnya dipenuhi pesanan hanya dalam waktu beberapa jam.

Menurut laporan media setempat, upacara pemakaman di tempat yang memiliki daya tampung besar seperti Staples Center atau Coliseum di kota itu kini sedang dipertimbangkan untuk digunakan, dan jasad Jackson mungkin dikuburkan di pemakaman kota.

Senin lalu, pengadilan memberi Katherine Jackson, ibu sang bintang, hak asuh sementara atas anak-anak penyanyi itu, yakni Prince Michael (12), Paris (11), dan Prince Michael II (7). Proses selanjutnya telah ditetapkan tanggal 6 Juli.

Jackson diduga meninggal karena jantungnya tiba-tiba berhenti berdenyut pada Kamis (25/6), pada usia 50 tahun. Penyebab pasti kematiannya belum diketahui sementara menunggu hasil pemeriksaan toksiologi.(*)

Michael Jackson, Michael Jackson musik, Michael Jackson video, Michael Jackson foto, Michael Jackson cinta, Michael Jackson berita, Michael Jackson awek, Michael Jackson kontraksi, Michael Jackson Hiburan, Michael Jackson malaysia, Michael Jackson Melayu, Michael Jackson Indon, Michael Jackson Indonesia, Michael Jackson gambar, Michael Jackson cerita, Michael Jackson pilihan, Michael Jackson kl, Michael Jackson bf1,Berita Hiburan musik, Berita Hiburan video, Berita Hiburan, Berita, Hiburan cinta, Berita Hiburan berita, Berita Hiburan awek, Berita Hiburan kontraksi, Berita Hiburan Hiburan, Berita Hiburan malaysia, Berita Hiburan Melayu, Berita Hiburan, Berita Hiburan Indonesia,Berita Hiburan gambar, Berita Hiburan cerita, Berita Hiburan pilihan, Berita Hiburan kl, Berita Hiburan bf1, Artis musik, Artis video, Artis foto,Artis berita, Artis awek, Artis kontraksi, Artis Hiburan, Artis malaysia, Artis Melayu, Artis Indon, Artis Indonesia, Artis gambar, Artis cerita, Artis pilihan, Artis kl, Artis bf1, Artis foto, Artis Indon, Artis cinta, hiburan malaysia, hiburan melayu, hiburan korea, hiburan jepun, hiburan